oleh

Muay Thai Lawang Targetkan 10 Medali Emas

Targetkan 10 Medali Emas

EMPAT LAWANG – Pengurus Cabang (Pengcab) Muay Thai Kabupaten Empat Lawang, menargetkan 10 medali emas dari cabang olahraga Muay Thai di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) di OKU Raya pada November 2021 mendatang.

Ketua Pengcab Muay Thai Kabupaten Empat Lawang, Soleha Apriani mengatakan, pihaknya mau tidak mau, siap tidak siap harus menyiapkan atlet Muay Thai untuk dikirim ke Porprov Sumsel di OKU Raya. Pasalnya, pihakhya telah menargetkan 10 medali emas diraih cabang olahraga bela diri ini di pekan olahraga se Sumsel tersebut.

Sejauh ini sambung Soleha, pihaknya sudah mendapatkan lima atlet Muay Thai asal Tebing Tinggi yang akan membela Kabupaten Empat Lawang di Porprov mendatang dan pihaknya yakin akan kembali mendapatkan atlet-atlet lain di perguruan-perguruan Muay Thai di Empat Lawang, karena baru Tebing Tinggi saja yang sudah dilakukan penseleksian atlet.

“Kitakan ada 10 kecamaatan, kalau kita sisir lagi, Insya Allah kita akan mendapatkan banyak atlet,” ujar Soleha Apriani kepada wartawan, di sela-sela kegiatan sosialisasi dan konsolidasi seleksi Muay Thai tingkat pelajar yang digelar di ruang rapat utama Setda Empat Lawang (ruang rapat MADANI), Kamis (11/2/2021).

Menurut Soleha, pihakhya sangat optimis akan kemajuan olahraga Muay Thai karena promotor kita adalah bupati dan wabup itu sangat mendukung sekali,” imbuhnya.

Disampaikanya, cabor Muay Thai merupakan cabor baru di Empat Lawang, Pengcab Muay Thai Kabupaten Empat Lawang, berharap kedepan olahraga ini menjadi ikonik yang dibanggakan Empat Lawang, selain Duku dan Durian.

“Kita ingin menghapus image begal di Empat Lawang menjadi image yang positif. Kalau bisa, selai Duku dan Durian yang terkenal asal Empat Lawang, juga olahraga Muay Thai-nya,” tukas dia. (SO)

Komentar

News Feed