oleh

Tadarus Warga Binaan Bersama Keluarga di Lapas Banyuasin Secara Virtual

Banyuasin,PS-Keberkahan Ramadhan dirasakan oleh warga binaan Lapas Kelas IIA Banyuasin melalui program tadarus warga binaan bersama keluarga secara virtual dengan aplikasi zoom dapat sedikit mengobati rasa rindu menjalani ramadhan ditengah kehangatan bersama keluarga.
Di tengah pandemi Covid – 19 ini, warga binaan tak bisa menerima kunjungan keluarga untuk bertemu secara langsung. Oleh karena itu, Lapas Banyuasin melalui sub seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan berinisiatif memprogramkan tadarus bersama keluarga secara virtual.
Kepala Lapas Banyuasin melalui Kasi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik Febryanto mengatakan, kegiatan berupa pembacaan ayat suci Al – Quran secara bergilir oleh warga binaan. Di sisi lain, keluarga melalui aplikasi zoom menyimak bacaan sekaligus ikut juga membaca.
“Kegiatan ini sekaligus juga untuk menunjukan progres pembinaan yang dilakukan oleh Lapas Banyuasin, terutama pembinaan kerohanian. Mereka dibimbing dan diajarkan membaca Al – Quran dari tidak mengerti sama sekali, hingga mampu membaca Al – Quran denfan baik,” jelasnya.
Senada dengan Febryanto, Kasubsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimkemaswat) Rasta Yustinfernanda mengatakan, selain untuk meningkatkan iman dan taqwa warga binaan, kegiatan ini sebagai bentuk reward untuk terus memperbaiki diri.
“Ini merupakan salah satu bimbingan kerohanian untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan selama di Lapas Banyuasin. Dengan tadarus bersama keluarga diharapkan warga binaan akan semangat menempuh pembinaan,” harapnya (ES) 

Komentar

News Feed