oleh

BSB Cabang Sekayu Jelang Lebaran Dalam Dua Hari Transaksi Uang Capai Rp 25 M

-Muba-4 views

Muba,PS-Siklus tahunan berupa peningkatan perputaran uang menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah di Bank SumselBabel (BSB) Cabang Sekayu, cukup signifikan. Bagaimana tidak, hanya dua hari transaksi terjadi bisa mencapai Rp 25 Milyar.

“Ya, untuk perputaran uang sendiri, seperti tahun sebelumnya pasti mengalami peningkatan. Seperti saat ini saja, biasanya Rp 25 Milyar itu transaksi bisa sepekan, namun H-8, transaksi sebesar itu dalam kurun waktu dua hari saja, ” kata Wakil Kepala Cabang Bidang Pelayanan, Neti ditemui diruang kerjanya, Selasa (4/5).

Biasanya, Neti menjelaskan, banyak transaksi penarikan tunai itu dilakukan oleh mitra kerja seperti pemerintah maupun oleh perusahaan dan nasabah perorangan. Terlebih, bertetapan pembayaran gaji dan THR bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Karena ini juga mendekati hari Idul Fitri biasa pembayaran dan penyelesaian administrasi keuangan akan dikebut, sehingga dampaknya perputaran uang yang cukup fantastis, ” jelasnya.

Disamping itu juga, istri salah satu Kepala Dinas di Muba ini menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan uang pecahan kecil untuk penukaran uang mulai dari Rp 20 ribu, 10 ribu, 5 ribu dan 2 ribu sebanyak Rp 1,5 Milyar.

“Nanti penukaran uang tidak hanya diperuntukkan bagi nasabah saja. Semua warga bisa menukar uang kecil di kantor tersebut. Hanya saja, ada batasan maksimal bagi setiap orang yang ingin menukarkan uang,” tandasnya. (Eggy)

Komentar

News Feed